16/01/2010

Perpustakaan

Perpustakaan Institut Sejarah Sosial Indonesia (ISSI) mengkhususkan koleksinya di bidang sejarah sosial, humaniora dan ilmu sosial. Sebagian besar koleksi merupakan hibah, kontribusi, ataupun sumbangan dari para peneliti ISSI, individu ataupun lembaga lain yang peduli atau menaruh minat terhadap kemajuan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang sejarah sosial dan humaniora. Saat ini, koleksi ISSI antara lain terdiri dari buku (4.200 judul), esai (650 judul), microfilm (29 rol) berupa terbitan berkala sejak awal abad ke-20 hingga 1960-an, tesis (89 judul), majalah, arsip suara dan arsip tertulis.

Perpustakaan ISSI terbuka bagi siapa pun yang berminat kepada sejarah sosial atau humaniora khususnya. Koleksinya bersifat tertutup yaitu hanya dapat dibaca di tempat dan tidak dipinjamkan kepada pengunjung. Pengunjung diizinkan memfotokopi bahan yang dibutuhkan dengan memesannya kepada pustakawan. Biaya fotokopi untuk buku/esai/majalah sebesar Rp 150 per halaman.

Perpustakaan dibuka bagi pengunjung pada hari Selasa hingga Kamis dari pukul 11.00 sampai 17.00 WIB. Pengunjung berkewajiban pula merawat koleksi ISSI agar usia koleksi tahan lama dan bermanfaat bagi pengunjung lain. Silahkan kontak kami jika ada pertanyaan tentang Perpustakaan ISSI dan koleksinya. Terima kasih.

Perhatian: Situs Perpustakaan ISSI masih dalam tahap pemindahan ke Online Public Access Catalog (OPAC). Saat ini hanya bisa diakses dalam bentuk tabel.

  • Daftar Koleksi Buku
  • Daftar Koleksi Jurnal
  • Daftar Koleksi Esai
  • Daftar Koleksi Tesis
  • Daftar Koleksi Mikro Film